Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 16 November 2007

PIALA PENGHARGAAN KOTA SEHAT DIARAK KELILING KOTA

Pemerintah dan warga kota Manado melakukan perarakan keliling kota atas piala penghargaan Swasti Saba ,yang menjadi tanda penghargaan tertinggi untuk predikat Kota Sehat di Indonesia . Perarakan tersebut tetap berjalan lancar ,meski dibawah guyuran hujan .
Iring-iringan kendaraan dimulai dari bandara Sam Ratulangi ,setelah Walikota Manado –Jimmy Rimba Rogi tiba dengan pesawat udara membawa piala penghargaan Swasti Saba itu di Manado ,pasca diserahkan Mentri Kesehatan sehari sebelumnya . Didampingi rombongan pejabat di lingkup Pemerintahan Kota termasuk para Lurah bersama puluhan kendaraan dinas instansi kesehatan dan motor sampah ,perarakan atas piala yang diperebutkan dua tahun sekali ini ,melewati sejumlah ruas jalan protocol . Perarakan berakhir di kantor Walikota ,setelah rombongan melewati dan memadati ruas-ruas jalan antara lain Martadinata ,Sam Ratulangi ,Boulevard ,Teling dan 17 Agustus . Diarak diatas kendaraan terbuka yang dikawal para Nyong dan Nona Manado 2007 ,piala tersebut dipamerkan bagi warga kota .
Walikota Manado –Jimmy Rimba Rogi mengatakan ,perolehan penghargaan Swasti Saba ini ,merupakan hasil kerjasama seluruh pihak di Manado . Kerjasama warga menjalankan program kebersihan Pemerintah hingga menampilkan citra kota sehat ,dikatakannya sebagai awal yang kini membuahkan hasil ,dan diharapkan masih akan berlanjut untuk mempertahankan predikat tersebut .
Usai diarak keliling kota ,Piala Penghargaan Swasti Saba itupun diserahkan kepada Ketua DPRD Manado dan kalangan wakil rakyat . Salah satu anggota Komisi bidang Kesejahteraan DPRD Manado yang memiliki mitra kerja pada dinas Kesehatan dan Badan Pengelola Kebersihan Manado –Maskul Katili mengatakan ,penghargaan ini merupakan bentuk dari keberhasilan keseriusan seluruh pihak ,menampilkan citra sebagai kota terbersih ,setelah pada Juni lalu memperoleh Piala Adipura .
Amanat Pemerintah pasca penerimaan penghargaan Swasti Saba –yang menjadi predikat tertinggi untuk Kota Sehat di Indonesia– ini ,adalah pada keberlanjutan upaya warga menjaga kebersihan lingkungannya ,mulai dari kelompok terkecil di keluarga . Dari kelompok tersebut ,kelanjutan pola hidup bersih dan sehat diharapkan meluas ke seluruh warga kota ,hingga tetap mempertahankan citra kota Manado Bersih dan Sehat .

Tidak ada komentar: