Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 16 November 2007

PEMKOT ANGGARKAN DANA UNTUK PENGADAAN TANAH BAGI KANTOR LURAH

Pemerintah Kota Manado menggangarkan dana dalam APBD 2008 ,untuk pengadaan tanah bagi sejumlah kantor Lurah ,yang hingga kini masih belum berdiri pada tanah milik daerah . Penganggaran akan diikuti pembangunan fisik kantor pemerintahan tingkat rendah di masyarakat itu ,sehingga tidak lagi menempati lahan milik warga seperti sekarang ini .
Hal itu disampaikan Sekretaris Kota Manado –Vecky Lumentut ,sebelum melakukan penjemputan Walikota dan Piala Kota Sehat –kemarin . Ia menegaskan ,dana pengadaan tanah untuk kantor lurah ini ,dianggarkan bersama dengan dana pembangunan sejumlah pasar tradisional baru serta terminal di dalam kota ,yang juga masuk rencana Pemerintah . Tanpa menyebutkan besaran anggaran yang dialokasikan ,dana untuk pengadaan tanah kantor lurah itu nantinya berada di Bagian Pembangunan Pemerintah Kota .
Seperti diketahui ,saat ini masih terdapat beberapa kantor lurah di Manado yang pendiriannya berada di atas lahan kepunyaan warga . Bangunan milik pemerintah itu bahkan ada yang kurang mendapat perhatian –setelah berdiri diluar lahan pemerintah– terutama bangunan kantor lurah yang berada di daerah terpencil .

Tidak ada komentar: