Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 14 November 2007

Dewan Asma Indonesia Didirikan

Dewan Asma Indonesia –DAI- ,suatu wadah organisasi profesi dan nonprofesi yang bergerak dalam penanggulangan asma di Indonesia ,resmi didirikan ,kemarin . Pendirian dewan itu bertujuan membantu mewujudkan penderita asma di Indonesia jadi manusia sehat dan berkualitas .
Meski saat ini telah ada sejumlah organisasi maupun perkumpulan asma di Indonesia ,menurut Ketua DAI Prof Faisal Yunus ,masing-masing lembaga masih berjalan sendiri-sendiri . Oleh karena itu ,perlu suatu wadah yang dapat menjembataninya agar dapat terjalin kerja sama yang baik dalam penanggulangan asma di Indonesia . Wakil Ketua DAI - Prof Heru Sundaru menjelaskan ,keanggotaan DAI terdiri dari perwakilan berbagai organisasi yang bergerak dalam bidang asma . Kehadiran DAI dibutuhkan agar dokter ,tenaga kesehatan ,lembaga swadaya masyarakat ,dan lembaga profesi yang bergerak dalam bidang asma memiliki persepsi dan pemahaman benar tentang asma ,dan berusaha meningkatkan kualitas hidup penyandang asma . Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ,hingga kini jumlah penderita asma di dunia diperkirakan mencapai 300 juta orang . Angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga 400 juta penderita pada tahun 2025 . Buruknya mutu udara dan berubahnya pola hidup masyarakat dapat jadi penyebab meningkatnya penderita asma di dunia .

1 komentar:

PEPAYA mengatakan...

Putra saya menderita asma, kini usianya 11 tahun. Kalau boleh tahu adakah alamat Perkumpulan Penyandang Asma khususnya di Jakarta.

Terima kasih
Amir Hamzah
http://www.agroprima.com
http://blog.agroprima.com

Email amir@agroprima.com